Model Baju Batik Anak Perempuan Modis 2017

Baju Muslim Modern - Model baju batik anak perempuan merupakan baju untuk anak-anak yang terbuat dari kain batik dan baik untuk pengenalan karya budaya Indonesia sedini mungkin. Kita tahu batik ini merupakan salah satu karya asli anak bangsa yang turun-temurun berusia ratusan tahun, mengalami pasang surut, tapi tetap bertahan sampai saat ini. Bahkan semakin di kenal, bukan hanya di Indonesia tapi juga ke mancanegara. Malaysia, yang melihat betapa dahsyatnya potensi batik ini, karena di sana pun tumbuh industri batik, sempat hendak mempatenkannya sebagai budaya mereka. Untung saja cepat diketahui, sehingga niat mereka dapat digagalkan dan batik dipatenkan oleh Indonesia. Batik untuk anak-anak, khususnya anak perempuan, merupakan inovasi baju yang terus berkembang. Kita berharap, banyak orang tua yang intens membelikan baju batik buat anak-anak mereka, sebagai sarana pengenalan dini agar mereka mencintai batik.

Seperti kita ketahui, selera anak-anak dalam berpakaian juga dipengaruhi oleh selera orang tuanya, terutama ibunya.  Model baju batik anak perempuan terbaru salah satu yang mungkin ibu-ibu pilihkan buat anak-anaknya. Jadi di sinilah peran para ibu dalam mengenalkan baju batik kepada anak-anak mereka. Kita tahu, mode pakaian anak-anak lebih sering dipengaruhi oleh model-model yang populer dengan menggunakan ikon acara-acara yang populer di televisi, misalnya tokoh kartun frozen, sehingga anak-anak terpikat untuk memilikinya dan meminta orang tua untuk membelikannya. Apalagi bagi anak-anak yang mulai beranjak dewasa, usia sekolah SMP, itu lebih rumit lagi. Kalau orang tua tidak pintar-pintar menyiasati, mereka hanya akan terpengaruh budaya pop dalam berpakaian.


Model Baju Batik Anak Perempuan Modis 2017


Banyak contoh model baju batik anak perempuan yang sebenarnya bisa cocok dengan mereka. Apalagi anak perempuan biasanya lebih peka akan model terbaru. Lebih ingin tampil modis, terupdate, tidak ketinggalan jaman, karena begitulah sifat perempuan, dari anak sampai dewasa dalam hal berpakaian.  Maka pengenalan sejak dini baju batik kepada anak perempuan adalah juga untuk memberi pengertian bahwa mengenakan baju batik pun akan terlihat modis dan juga modern. Tak dapat disangkal lagi model-model baju batik untuk anak pun sekarang berusaha menampilkan sisi modisnya agar bisa meraih pasar yang lebih banyak pembelinya.
model baju batik anak perempuan
Model baju batik anak perempuan
contoh model baju batik anak perempuan
contoh model baju batik anak perempuan

Tidak harus selalu terkesan tradisional, sebab sekarang ini model baju batik anak perempuan modern pun ada dan bisa direkomendasikan pada anak-anak perempuan kita. Baju batik itu klasik sebagai budaya, namun modern dalam inovasi motif kain dan ketika diaplikasikan pada model baju, karena kita tahu sekarang batik telah masuk ke jajaran tekstil dalam sekala industri padat teknologi. Batik-batik yang banyak dipasaran adalah batik dalam gaya motifnya, tidak seartus persen batik seperti pada awalnya. Namun demikian, patutlah kita apresiasi mengapa motif batik masuk ke industri tekstil modern, tentu karena pangsa pasarnya yang selalu meningkat. Kain batik yang ini berbeda dengan batik tulis asli yang harganya mahal dan ekslusive. Sedangkan batik-batik keluaran pabrik tekstil harganya relative murah.
model baju batik anak perempuan modern
Model baju batik anak perempuan modern
model baju batik muslim anak perempuan
Model baju batik muslim anak perempuan

Bagi kita umat Islam, tak usah kuatir, sebab ada model baju batik muslim anak perempuan. Seperti pada baju batik untuk dewasa ada batik muslim, artinya baju muslim yang didesain dari kain batik. Begitu juga untuk anak perempuan kita, bisa mengenakan baju batik muslim dengan model yang modis. Pengenalan baju muslim sekaligus pengenalan batik pada anak-anak sedini mungkin, tentu merupakan hal yang positif bagi mereka. Para pengusaha konfeksi pun sadar akan potensi ini, maka mereka banyak membuat model baju batik muslim untuk pasar anak-anak perempuan, di samping juga untuk anak laki-laki.
model baju batik untuk anak perempuan
Model baju batik untuk anak perempuan

Kini untuk mendapatkan model baju batik untuk anak perempuan kita tidak susah lagi bila mencari yang sudah jadi. Di toko-toko busana, atau mungkin anda berkreasi sendiri dengan menggambar polanya, kemudian mencari bahan dan memilih motipnya. Lalu anda bisa pergi ke tukang jahit untuk minta dijahitkan sesuai dengan yang telah anda pola. Atau mungkin untuk anak-anak yang sudah agak melek model, bisa dipinta sarannya, ingin seperti apa baju batik untuknya. Sebab biasanya anak perempuan lebih cepat melek mode dibanding dengan anak laki-laki. Bila anda membuatkan sendiri buat anak-anak anda, itu lebih bagus lagi sebab bisa sesuai dengan selera anak-anak perempuat anda.

Mungkin pada awalnya ketika memperkenalkan agk terbantu dengan seragam madrasah atau sekolah yang juga ada model batiknya untuk dipakai di hari tertentu. Dari sana kita bisa memberikan pengertian bahwa model baju batik anak perempuan sangat bagus bagi mereka. Lihat saja sekolah pun sampai mewajibkannya.  Artinya mereka pun bisa dan modis mengenakan baju batik di luar sekolah atau acara-acara tertentu. Orang tua bisa tampil sebagai contoh yang sering mengenakan baju batik.

Sekarang ini anak-anak pun sebenarnya sudah melek mode, sehingga mempunyai pilihannya sendiri yang menurut mereka bagus, atau terpengaruh melihat teman-temannya. Baju batik pun tidak mustahil mereka mempunyai pilihannya sendiri sesuai dengan kemauannya. Model baju batik anak anak perempuan yang bisa menjadi pilihan mereka apabila mereka menginginkan model tertentu, tidak ada salahnya kita sebagai orang tua berusaha memberikannya.

Di lingkungan kita anak-anak terbiasa pergi ke madrasah sepulang sekolah. Maka saat itu mungkin kita bisa memberikan model baju gamis batik anak perempuan untuk mereka kenakan ketika pergi ke madrasah. Sebab model yang satu ini sangat modis juga ketika dikenakan oleh anak-anak perempuan.

Jadi saatnya kita sebagai orang tua memberikan model baju batik anak perempuan untuk pakaian sehari-harinya.