Biografi Dian Pelangi Perancang Busana Multi Talenta

Baju Muslim Modern - Biografi Dian Pelangi Perancang Busana Multi Talenta - Siapa tidak mengenal Dian Pelangi, ia merupakan salah seorang desainer yang karyanya sering menjadi trend. Setelah kemarin kita membahas Baju Dian Pelangi Online Tahun 2017, saatnya kita mengenal lebih dekat dengan pribadi perancang bertubuh mungil tersebut.

Nama asli Dian Pelangi adalah Dian Wahyu Utami, ia merupakan salah satu perancang busana kelas atas di Indonesia. Dian Pelangi adalah desainer utama Dian Pelangi Company, salah satu perusahaan busana muslim terkemuka di Indonesia yang ia dirikan. 

dian pelangi
Dian Pelangi

Dian Pelangi lahir di Palembang pada tahun 1991. Pendidikan Dian Utami yaitu: TK Ikal Dolog di Palembang, SD MI 2 di Palembang, SMP Insan Kamil, Ponpes Al-Ihya Bogor dan SMK Negeri 1 Pekalongan. Ia berpindah-pindah mengikuti orang tuanya yang kerjanya menuntut berpindah tempat sesuai tugasnya. Dian kemudian lulus dari Ecole Superieur des Arts et Techniques de la Mode (ESMOD) - sekolah mode terkemuka di Jakarta -  pada 2008 dengan nilai yang tinggi.

#Dian Pelangi Perancang Busana Multi Talenta


Dikenal sebagai desainer yang multitalenta, Dian membawa angin segar nan penuh warna ke panggung busana muslim di Indonesia maupun mancanegara. Dian terinspirasi akan pelangi yang begitu kaya warna dan selalu berusaha menggali kekayaan budaya Indonesia, mulai dari tife yang cerah, songket yang indah, sampai batik yang mewah. 

desainer busana dian pelangi
Desainer Busana Dian Pelangi

Dian Pelangi merupakan salah satu tokoh yang paling berpengaruh dalam trend fashion bergaya di Indonesia. Banyak masyarakat yang tampaknya mengikuti hamper setiap gaya yang diciptakan oleh Dian Pelangi. Pada tahun 2012, Dian pelangi menerbitkan buku sendiri dengan judul Hijab Street Style yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama. 

Buku Hijab Street Style merupakan buku pertama Dian Pelangi yang diluncurkan pada tanggal 15 Juli 2012. Buku tersebut berisi mengenai 600 lebih foto muslimah dari berbagai Indonesia dan juga dari luar negeri seperti Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok dan lain-lain.

dian pelangi dan rancangan busananya
Busana Dian Pelangi

Setelah diwawancarai oleh CNN pada tahun 2010, popularitas Dian melejit dan langsung menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh dan diikuti di dunia mode Indonesia. Menyadari pengaruhnya yang sudah sangat luas, anggota termuda dari Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) ini menerbitkan sebuah buku yang berisi kumpulan ‘street style’ para muslimah yang ditemuinya di negara-negara yang ia kunjungi.

Pada akhir 2011, Dian Pelangi diundang ke Paris untuk mengikuti The International Fair of Muslim World di Le Bourget dan memastikan jejaknya sebagai salah seorang desainer muda Indonesia yang patut diperhitungkan.

Karya-karya terbarunya selalu muncul, seakan Dian tidak pernah kehabisan ide dalam mendesain sebuah model baju. Ia terlihat lebih fokus pada baju-baju muslim yang ia rancang dengan berbagai inovasi, gabungan dari estetis modern, tradisional, sekaligus bernilai syar'i. [Dian Pelangi]