Baju Gamis Terbaru Tahun 2017, Semakin Laris

Baju Muslim Modern - Baju Gamis Terbaru Tahun 2017, Semakin Laris - Baju gamis terbaru merupakan salah satu model baju yang masuk pada jajaran trend baju muslim di tahun 2017 melanjutkan trend busana muslim 2016. [Baca : Trend Baju Muslim Modern Tahun 2017, Sebuah Prediksi Mode]. Bagi penjual pakaian, baju gamis selalu laris manis. Penggemarnya semakin banyak karena modelnya pun semakin modis-modis.

Dulu baju gamis lekat dengan kesan yang kurang modis, yang mengenakannya pun para ibu-ibu setengah tua. Namun rupanya desainer baju muslim menggarap gamis menjadi bentuk busana yang modis dinamis, tidak hanya digemari oleh ibu-ibu, namun juga oleh kalangan muslimah muda, baik yang sudah berumah tangga ataupun remaja. Tentu ini perkembangan yang sangat menggembirakan.

Tak terbantahkan lagi sekarang baju gamis bukan model pakaian yang kuno. Semua kaum muslimah menyukainya, memilikinya dan mengenakannya.  Baju gamis sekarang ini berhasil membudaya di kalangan kaum muslimah, khususnya di Indonesia. Rancangan baju gamis selalu rilis dengan berbagai variasinya dan aplikasi berbagai bahan kain yang memang cocok untuk iklim di Indonesia, di mana keadaan panas menuntut pakaian yang memberi perasan cool atau dingin terhadap pemakainya.

Secara dasar, baju gamis sebenarnya merupakan pakaian dengan pola sederhana. Sebuah potongan baju terusan dan kerudung yang panjang hingga hampir menyentuh pinggang. Variasi baju gamis terbaru saat ini, dengan dasar pola sesederhana itu, berhasil membuat sebuah model gamis yang ragamnya tak terbayangkan ketika dulu gamis dipandang sebagai baju yang kuno dan hanya ibu-ibu tua yang mengenakannya.

Itu dulu. Sekarang baju gamis easy going dikenakan oleh kaum muslimah semua kalangan. Remaja, oke. Ibu-ibu muda, oke. Ibu-ibu tua juga, oke. Yang remaja, yang ibu-ibu muda, tak menjadi terkesan tua. Yang ibu-ibu tua terkesan, ya tetap tua, hehehe.

baju gamis terbaru tahun 2017
Contoh Baju Gamis Terbaru 2017


#Baju Gamis Terbaru Tahun 2017, Semakin Laris Manis


Mengusung konsep modis, elegan, syar'i dan nyaman dipakainya, itulah model baju gamis terbaru yang akan rilis di tahun 2017. Aplikasi bahan, corak, motif dan warna akan memegang peranan penting dan sangat menentukan model baju gamis terbaru yang modis dan yang akan laku di pasaran, mendapat sambutan konsumen dengan baik.

Kita tahu gamis adalah baju muslim yang lebar dengan bergo yang juga lebar dan berwarna sama, itu konsep awalnya.Sekarang ini tidak demikian lagi, antara baju dan bergo/kerudung, bisa saja berlainan warna namun tetap serasi. Bermacam-macam bahan gamis kini tersedia mulai dari yang menggunakan sifon, jersey, wolfis, satin, kaos, dan masih banyak lagi.

Bahan dasar dalam membuat baju gamis terbaru 2017 pun memegang peran dalam menyediakan model-model yang cocok bagi seseorang. Mungkin saja seorang muslimah merasa cocok dengan gamis dari bahan kaos, namun kurang nyaman dengan gamis dari sifon. Jadi selera atau kecocokan konsumen akan menjadi segmen pasar tersendiri yang berbeda-beda.

#Baju Gamis Terbaru Berbahan Sifon


Sifon merupakan kain yang tipis namun juga bisa memiliki tekstur yang kasar. Karena ketipisannya, kain sifon terasa dingin jika dipakai karena jenis kain ini kurang bisa menahan panas pada sekitar tubuh. Kain ini bisa diwarnain dengan warna apa saja, namun kain sifon yang dibuat dari serat polyester lebih susah untuk diberi warna.

Kain sifon juga merupakan kain yang serbaguna dan sering digunakan untuk pakaian formal, gamis, blouse, rok, syal, dress, lingerie, piyama dan gaun malam. Kain ini sering digunakan sebagai lapisan luar pada pakaian formal untuk menutupi kain dalam yang bahannya lebih padat sehingga efek ‘floating’ (mengambang) bisa terlihat pada pakaian tersebut.


baju gamis terbaru 2017 berbahan sifon
Gamis Berbahan Sifon

Maka baju gamis terbaru 2017 ini disukai karena sifatnya yang dingin, terutama di kala musim kemarau. Dipakai untuk jenis pakaian lain pun kain sifon bertahan dari dulu, sekarang diaplikasikan dengan gamis kombinasi sifon, menjadi pilihan yang layak dipertimbangkan.

#Baju Gamis Terbaru 2017 Berbahan Kaos


Bagi seseorang yang mengenakan gamis muslim yang berbahan dasar kaos, memang selain merasa nyaman karena memang bahan dasar kaos cukup dingin dan adem saat digunakan. Namun disamping itu juga kesan simple dan casual sangat melekat pada jenis busana muslim yang satu ini. Sehingga look dari si pemakainya akan nampak lebih santai dan trendy. Maka tak heran gamis terbaru 2017 yang berbahan kaos ini menjadi pilihan banyak kaum muslimah.

gamis terbaru 2017 berbahan kaos
Gamis terbaru 2017 berbahan kaos

Sifat dari kain kaos sendiri memang sangat mendukung untuk dijadikan gamis.  Banyak sebenarnya jenis kain kaos itu, tapi orang mengenalnya kaos saja. Banyak digunakan untuk pakaian santai. Begitu pula ketika diaplikasikan pada baju gamis, maka gamis terbaru 2017 yang menggunakan bahan kaos ini terlihat lebih santai.

#Baju Gamis Terbaru 2017 Berbahan Batik


Kain batik juga banyak digunakan untuk membuat baju gamis, meskipun dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya, misalnya dengan sifon, dan lain-lain. Selain menjadi Islami, gamis batik juga Indonesia banget. Kita tahu batik ini merupakan produk budaya asli Indonesia.

gamis batik
Gamis Batik

 

#Baju Gamis Terbaru 2017 Berbahan Katun


Katun juga digunakan untuk membuat baju gamis terbaru 2017. Baju muslim gamis katun ini dapat membuat nayaman si pemakainya. Gamis katun dirancang dengan bentuk yang cukup longgar memudahkan wanita muslimah untuk dapat bergerak bebas. Seorang muslimah yang mengenakan baju muslim gamis ini terlihat lebih anggun dan feminin. Karena memang pakaian gamis muslim ini didesain menjadi sebuah balutan busana yang berkhasrismataik lebih kewanitaan. Serta dibuat dengan bahan dasar kain katun yang halus, lembut, dan sejuk saat dipakai.


Baju Gamis Terbaru 2017 berbahan katun
Baju Gamis Terbaru 2017 Berbahan Katun


#Baju Gamis Terbaru 2017 Berbahan Spandek


Kain spandek juga merupakan bahan yang banyak digunakan untuk membuat gamis. Bahan spandek adalah bahan kaos lembut, terbuat dari serat sintetis yang sangat elastis. Walaupun terbuat dari serat sintetis, bahan spandek sangat adem dan berdaya derap tinggi. Tidak seperti bahan kaos pada umumnya, spandek yang diciptakan tahun 1959 oleh kimiawan dari perusahaan Dupont bernama Joseph Shivers di Virginia Amerika Serikat ini tipis, ringan tetapi tidak menerawang. Berbagai keunggulan bahan spandek tersebut membuatnya sangat cocok untuk digunakan beraktivitas sehari-hari. Akan tetapi, kalau Anda mengenakan hijab perlu sedikit berhati-hati ketika memakai baju dari bahan spandek. Sebaiknya pilih model yang lebar atau longgar karena bahan spandek menempel mengikuti lekuk tubuh atau memperlihatkan garis pakaian dalam Anda.

baju gamis terbaru 2017 berbahan spandek
Baju gamis terbaru 2017 berbahan spandek


Nah, itulah 5 jenis baju gamis terbaru tahun 2017 yang diprediksi akan menguasai pasaran baju muslim di Indonesia. Sebenarnya masih banyak yang bisa kita bahas, namun kita batasi sampai sini dulu, lain kali kita teruskan dengan topik gamis ini. O iya, kami ingin memberikan referensi artikel lainnya, siapa tahu anda tertarik, silahkan baca : Baju Muslim Modern 2016 Model Terbaru Akhir Tahun. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda tentang dunia mode, khususnya baju muslim. [Baju Gamis Terbaru]