Baju Casual Muslim 2017 Model Terbaru

Baju Muslim Modern - Baju Casual Muslim 2017 Model Terbaru - Baju Casual bagi kaum muslim sekarang ini bukan sesuatu yang tabu, sebab sudah banyak yang mendesain baju casual yang sesuai syar'i  dengan model-model yang sangat modis. Baju casual dipandang sebagai baju untuk sehari-hari atau acara santai, namun juga bisa dikenakan di saat-saat agak resmi di lingkungan pekerjaan. Baju model ini memang kental dengan kesan modern dan penuh gaya. Bahkan ada yang berpendapat, dengan baju ini seorang muslimah akan maksimal merasa percaya diri. 


Berbagai model baju muslim casual yang banyak dirancang oleh para desainer baju muslim di Indonesia, benar-benar memanjakan selera berbusana kaum muslimah. Asal ia tahu memilih model yang tepat atau cocok bagi dirinya, karena kita tahu puluhan hingga ratusa model tersedia di pasaran, maka penampilannya di lingkungan akan terlihat sebagai muslimah yang gaul namun tetap menjaga nilai syar'i dalam berpakaian, sebagaimana diwajibkan bagi kaum muslimah oleh Islam.

baju casual muslim 2017
Baju Casual Muslim 2017

Bebagai bahan juga dikreasikan dalam membuat baju muslim casual modern saat ini. Bahkan batik yang awalnya dianggap kaku, kolot atau konserpativ dalam sebuah model baju, kini bisa dibuat sebagai baju jenis casual yang keren. Tentu tidak full batik, namun dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya seperti jeans, kaos, spandek, dan lain-lain. Inilah kemajuan yang dihasilkan dari tangan-tangan kreatip desainer baju muslim yang tak henti-hentinya memanjakan selera kaum muslimah dalam berbusana.


baju muslim casual modern
Baju Muslim Casual Modern

Kalangan yang menggunakan baju model ini pun meluas. Bila pada awalnya model baju casual muslim ini banyak dikenakan oleh kaum remaja muslimah, namun kini ibu-ibu muda pun sangat gemar mengenakannya, menyesuaikan dengan usia dan lingkungan pergaulannya, meski kalangan mereka tidak semoderat kaum remaja. Namun baju casual ini tetap merupakan salah satu bagian dari berbusananya. Selain karena modis, alasan kepraktisan dan keleluasaan yang nyaman dalam pemakaiannya, jelas menjadikan baju ini pavorit bagi mereka.

Desainer terkenal Dian Pelangi pada awalnya bermain pada model casual ini, sehingga baju muslim casual dian pelangi terkenal dan banyak dijadikan referensi tiruan bagi model-model yang lainnya. Apalagi Dian dikenal sangat mahir dalam membaca dan menterjemahkan keinginan kaum muslimah muda di Indonesia dalam hal berbusana muslim. Hal ini membuat baju casual semakin populer di kalangan muslimah. Semakin familiar kita melihat kaum muslimah di berbagai kesempatan mengenakan baju casual.

baju muslim casual dian pelangi
Baju Muslim Casual Dian Pelangi

#Model Baju Muslim Casual Terbaru

Ketika kemudahan berbelanja baju kini bisa didapatkan tidak hanya di tempat sekitar kita, sudah menjadi gaya hidup mencari yang diinginkan melalui cara online. Sebab, jaringan internet yang sudah sedemkian luas, banyak yang  menawarkan  baju muslim casual secara online. Jaringan supermarket sebesar Matahari pun kini merambah dunia online, menawarkan berbagai produk termasuk baju muslim melalui toko onlinenya, yang terkenal dengan mataharimall.com.  Tidak hanya itu, toko-toko online lain pun seperti tokopedia, bukalapak, olx, ikut menawarkan baju casual ini secara online.

baju casual muslim online
Baju Casual Muslim Online

Di tahun 2017 ini  baju casual muslim akan tetap eksis dan rilis model-model terbarunya, lebih semarak karena bagaimana pun baju jenis ini paling luas pemasarannya dan paling banyak pembelinya. Para desainer baju muslim akan berlomba-lomba  merilis model-model baju karya terbarunya. Berbagai bahan kain akan diaplikasikan pada baju casual untuk kaum muslimah ini.

Di bawah ini beberapa contoh baju muslim casual yang diperkirakan akan menjadi trend baju muslim tahun 2017:

1. Baju casual dengan kaos lengan panjang, bawahan berupa rok dan rompi yang simple. Model ini disukai oleh ibu-ibu muda yang supel dalam pergaulannya.

contoh baju casual muslim
Contoh Baju Casual Muslim

2. Baju casual  dengan (bawahan) celana jeans. Ini cocok untuk kaum muslimah yang moderat dalam hal berpakaian. Atasan bisa berupa baju muslim lengan panjang.

model baju casual muslim terbaru
Model baju casual muslim terbaru
3. Baju casual dari bahan kaos. Inilah yang paling casual dibandingkan dengan model casual lainnya, karena kesan santainya lebih kental.

baju casual muslim berbahan kaos
Baju casual muslim berbahan kaos
 4. Baju casual berbahan sifon. Nah baju casual ini terkesan mewah karena karakter bahan sifon yang menginsfirasi baju yang menggunakan bahan tersebut.

baju casual muslim berbahan sifon
Baju casual muslim berbahan sifon
Nah, sebenarnya masih banyak jenis baju casual yang rilis tahun 2017. Namun keempat jenis itulah yang dominan. Untuk mendapatkannya gampang saja, baik di toko-toko busana yang jual baju muslim casual di sekitar kita atau melalui toko online. Untuk mencari model yang kita kehendaki kita bisa melihat foto baju muslim casual di internet dengan mudah. Sekian dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat. [Baju Casual Muslim]