Baju Batik Wanita Modern Tahun 2017 Terbaru

Baju Muslim Modern - Baju Batik Wanita Modern Tahun 2017 meneruskan tradisi tahun 2016 di mana baju batik sekarang telah banyak diaplikasikan pada model baju yang modis.Kain batik sekarang tidak lagi dipandang kuno atau konservatif lagi, namun dianggap sebagai potensi yang bisa dikembangkan untuk berbagai model pakaian, untuk semua kalangan, bahkan untuk hal-hal yang sifatnya santai, tidak resmi atau semi resmi lagi. Batik bisa dieksplotasi dengan kreatifitas maksimal, untuk menambah semaraknya dunia mode di Indonesia.

Pada kenyataannya sekarang ini berbagai ragam model baju batik wanita modern dapat kita lihat dikenakan di berbagai kesempatan. Artinya memang ada pergeseran persepsi yang kemudian berpengaruh pada tingkat popularitas batik. Maksudnya, dulu orang menganggap bahwa batik hanya bisa dibuat untuk bahan pakaian yang nantinya digunakan untuk acara-acara tertentu saja, misalnya untuk menghadiri hajatan saudara, untuk ke pengajian, namun dipandang tidak pas bila dikenakan di suasana-suasana santai non formal. Itu dulu ... Apalagi bagi wanita yang sensitif dengan model yang ia kenakan dan berpengaruh pada rasa percaya dirinya.
 
baju batik wanita modern
Baju batik wanita modern

Penggunaan batik untuk wanita sekarang ini sudah semakin meluas, misalnya ada baju batik kerja wanita modern, yang dipergunakan untuk bekerja dan biasanya modelnya ditentukan oleh tempat atau perusahaan tempatnya kerja. Bahkan untuk intansi pemerintah pun secara resmi mengalokasikan satu hari untuk mengenakan baju batik bagi PNS-nya. Ini merupakan dukungan luar biasa terhadap perkembangan batik di Indonesia, pelestarian karya budaya asli Indonesia. Tak ada alasan lagi bagi batik untuk tidak menjadi ikon busana atau baju asli negeri ini. Dari Presiden sampai pegawai negeri tingkat terendah pun mengenakannya. Bahkan untuk pejabat militer dan kepolisian, di acara-acara tertentu kerap terlihat mengenakan batik. Bravo batik!


 #Baju Batik Wanita Modern Tahun 2017 Terbaru

Untuk wanita muslim atau kaum muslimah, tentu saja model baju batik wanita modern lengan panjang yang paling cocok dikenakan, untuk menutup aurat sesuai dengan syar'i. Aurat wanita seperti kita ketahui adalah seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan. Dengan demikian maka memang batik jenis ini yang paling cocok. Juga sebenarnya kaum wanita menyukai model ini karena bisa menjaga kehalusan atau warna kulit dari sengatan sinar matahari.

model baju batik wanita modern lengan panjang
Model baju batik wanita modern lengan panjang
contoh batik wanita modern lengan panjang
Contoh batik wanita modern lengan panjang

Baju batik wanita modern setiap tahunnya banyak berubah, terutama dalam motif, saking banyaknya kita jarang menemukan orang yang menggunakan baju batik dalam motif sama, kecuali motif tersebut dijadikan seragam. Kita juga tahu bahwa motif batik yang banyak tersebar tersebut bukan batik tulis produksi pengrajin batik rumahan, namun produksi pabrik tekstil yang memproduksi secara masal. Namun demikian, sekali lagi,  jarang menemukan orang yang menggunakan baju batik dalam motif sama. Mungkin karena ada sektoral pemasaran kain batik berdasarkan domisili produsennya. Hal yang dimengerti, soalnya kita kadang minder ketika ada yang menggunakan baju (batik) yang motifnya sama betul.

model baju atasan batik wanita modern
Model baju atasan batik wanita modern
 model baju atasan batik wanita modern
Model baju atasan batik wanita modern

Penggunaan batik yang banyak digemari memang yang tidak full batik, di antaranya model baju atasan batik wanita modern. Ini disebabkan karena memang tampilannya, yang dikombinasikan dengan bahan dan motif non batik, terlihat lebih elegan dan modis. Inilah yang kemudian memang mengangkat popularitas batik di Indonesia. Beberapa desainer busana yang berjasa dalam melambungkan batik, tidak hanya di Indonesia, namun di manca negara di antaranya Iwan Tirta, Ghea Panggabean, Carmanita, Ramli, Chossy Latu, Danar Hadi, Poppy Dharsono, Edward Hutabarat, dan lain-lain.

Desain baju batik modern wanita tidak terbatas pada baju-baju untuk acara resmi dan non resmi saja, kini motif batik masuk ranah baju olah raga. Adalah Corenation Active perusahaan manufactur pakaian asal Surabaya yang melahirkan baju olah raga bermotif batik, menghadirkan motif batik pada sports bra, legging, kaus, dan tank top demi menghadirkan ciri khas Indonesia di dalamnya.
 
Sejak diakui UNESCO sebagai warisan budaya dunia tak benda, popularitas batik pun terangkat dan makin banyak generasi muda yang tertarik mengenakan busana bermotif batik untuk sehari-hari. Model busananya pun kian beragam, dari yang klasik hanya dijadikan kain bawahan hingga bergaya modern. Gambar baju batik modern wanita yang menjadi insfirasi untuk meniru model-model yang trend, bisa didapatkan dengan mudah untuk kita tiru bila memang tidak bisa mendapatkan yang asli diproduksi oleh perancang baju batiknya.

gambar baju batik modern
Gambar baju batik modern
contoh gambar baju batik wanita modern
Contoh gambar baju batik wanita modern

Kita tidak bingung untuk memilih contoh baju batik modern wanita yang pas menurut selera masing-masing. Saat ini bahkan kita bisa merancang sendiri baju batik yang kita inginkan, pergi ke tukang jahit dan mewujudkan model yang kita idamkan. Lebih puas hasil jahitan di tukang jahit langganan kita, dari pada beli jadi dari toko buasna. Terkadang seseorang mempunyai insfirasi mode yang berbeda namun dengan cita rasa yang modis.

Kalau pun membeli, tak harus merogoh kocek yang dalam, sebab banyak baju batik wanita modern murah. Namun jelas bukan yang murahan yang kita pilih. Murah itu sendiri relatif, tergantung kemampuhan kita. Banyak kok baju batik yang bagus-bagus kualitasnya, ditawarkan dengan harga yang miring. Tinggal kepandaian kita untuk memilah dan memilihnya.

Rupanya sekian dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat. Sebelum anda menutup artikel ini, ada baiknya juga membaca artikel lain tentang Baju Casual Muslim 2017 Model Terbaru atau tentang Model Baju Batik Gamis 2017 Terbaru Modis untuk menambah referensi mode anda. Sampai jumpa. [Baju Batik Wanita Modern]